Review Eternals 2021, Nilai Buruk MCU Dari Rotten

Poster Eternals 2021

Eternals 2021 merupakan salah satu film Marvel yang menjadi Highlight selain Spider-Man No Way Home. Namun mendapatkan nilai buruk dari Rotten Tomatoes.

Selain itu film ini juga menjadi kontrofersi karena ada adegan dewasa dan tokoh LGBT didalamnya.

Ini menyebabkan hampir gagal tayang di tanah air ini, meski akhirnya rumah produksi bergegas mengalah untuk mencapai tujuan yang jelas. Untuk lebih jelasnya simak review film Eternals 2021 kami berikut.


Trailer: Eternals 2021

Eternals resmi tayang di Indonesia pada 3 November lalu, walau dengan banyak masalah. Setelah kami melihat film ini, sebagian teori tetang film ini ada yang benar dan salah.

Debut film ini mendapat rating film Marvel Cinematic Universe atau biasa disingkat dengan MCU yang terburuk. Ini menurut Rotten Tomatoes atas penilaian film ini.

Rotten Tomatoes memberikan penilaian sebesar 47%, sedangakan untuk kepuasan penontonnya mendapat 80%.

Etrernals 2021 Rating Di Rotten

Jika penilaian kami film ini tidak lah buruk, namun berbeda karakter filmnya dari kebanyakan film MCU. Eternals ini bukanlah film yang berada di level untuk tontonan orang yang penuh dengan tuntutan.

Jadi sebelum kalian menonton film ini sebaiknya turunkan ekspetasi, agar tidak mendapat kekecewaan yang lebih. Jika dibandingkan dengan debut Shang-Chi kemarin., film ini akan di anggap buruk.

Baca Artikel Review Yang Lain: Review Losmen Bu Broto 2021, Kisah Kehangatan Keluarga

Ini disebabkan karena drama yang begitu kental pada film ini, menutupi potensi aksi yang sebenarnya paling dinanti-nanti fans fanatiknya. Apakah ini salah? Menurut kami tidak, jika kita memandang dari sisi positifnya.

Chloe Zhao yang merupakan sutradara film ini berhasil membangun dunia baru untuk Marvel Cinematic Universe, terkhusus Eternals ini yang mana film ini akan menjadi peran penting untuk masa depan MCU.

Baik kami akan bahas hal baik dari film ini.

  1. Pengenalan tokoh karakter yang benar-benar tertata rapi. Sulit mencari cela perbedaan komposisinya, karena semua peran mendapatkan komposisi yang sama dan adil. Walau potensi tokoh yang tidak dapat maksimal. Paling tidak ini menjadi awal yang baik untuk awal film Eternals.
  2. Scoring dari Visual dan Cinematic yang mengagumkan. Jika kalian menonton dalam I-Max dan Dolby Atmos, pasti kalian akan mendapatkan Visual dan Cinematic yang mengagumkan. Sayangnya ini tidak tersedia untuk chanel bajakan.

Sedikit himbauan bagi kalian yang pembaca komik Marvel bajakan dan pembajak film MCU sayangnya Eternals ini sedang tidak berdiri kokoh, jadi hindari itu.

Sekarang kami akan membahas point-point yang kurang pas dan kurang memuaskan dalam film ini.

  1. Eternals menggunakan metode alur ganda atau alur campuran, yang mengunakan cerita maju mundur. Ini sangat tidak pas untuk mereka yang awam dan malas berfikir. Buat kami ini tidak masalah, tetapi untuk banyak orang ini akan menjadi hal yang menjengkelkan. Walau kita tau Eternals memang bukan satu-satunya film MCU yang menggunakan alur ini. Namun kali ini Eternals benar-benar memaksa penontonya untuk lebih cerdas dan lebih peka.
  2. Simpan pengetahuan kalian tentang cerita komiknya, karena apa yang di sajikan film ini 70% berbeda. Mungkin jika kalian bukan pembaca komik ini tidak akan masalah, namun untuk mereka yang suka membaca komiknya mungkin akan merasa bingung akan alur ceritanya.
  3. Konflik antara Internals Deviants dan Celestials yang agak lembek.
Eternals 2021 Chloe Zhao

Narasi yang cerdas menurut Chloe Zhao ini ternyata berdapka besar dengan penuturan ceritanya secara keseluruhan.

Jika kalian melihat seberapa mengagumkan Shang-Chi dan Black Widow kemarin, Eternals berada dibawah satu level antara dua film Marvel Cinematic Uneverse tadi.

Sekali lagi, untuk kalian yang ingin menonton film ini, butuh effort untuk melihat kalo Eternals ini merupakan film yang sempurna.

Ketika minor tadi berimbas dengan koneksi film dan penonton, kami pribadi merasa bahwa Eternals ini merupakan film yang tidak memberikan ruang kepada penonton untuk bisa merasakan intimasi dengan cerita ataupun tokoh karakternya.

Emosional bonding yang tidak didapatkan atau ini justru lebih parah dari film-film Marvel yang pernah gagal untuk merangkul emosional penontonnya.

Poster Eternals 2021

Sekarang kami akan memberikan beberapa konsep teori yang salah tentang film ini.

  1. Konflik Eternals kali ini bukanlah konflik antara Eternals dan Deviant saja, namun juga termaksut Celestials. Bahkan disini juga terdapat konflik antara para Eternals itu sendiri, yang tidak terprediksi sebelumnya.
  2. Tidak adanya anggota Eternals yang berkhianat dan membangun kekuasan seperti Druig atau yang lainnya.
  3. Kekuasaan Deviant tidak sebesar pada teori sebelumnya. Eternals di Debut filmnya ini lebih terfokus pada cerita awal mula mereka akhirnya berbaur dengan dunia manusia.

Baca Artikel Review Yang Lain Review Film Tenet 2020, Dipaksa Untuk Cerdas

Pada intinya sebenarnya Eternals ini merupakan film MCU yang idealis, ini menurut kami. Terlepas dari tujuannya untuk membuka film-film hero untuk tampil berani dan berbeda. Namun faktanya hal ini tidak 100% berhasil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama