Spotlight Spider-Man No Way Home, Reuni para Spedey

Spiderman No Way Home

Spider-Man No Way Home dibicarakan sejak di-share trailernya, dirilis pertama kali tepat pada tanggal 17 November ini trailer terbarunya akhirnya datang juga.

Lalu apa yang disajikan oleh Spider-Man No Way Home trailer terbaru ini? Sepertinya sudah membuat kalian pencinta film bertanya-tanya tentang seberapa besar dampaknya gerbang antar Universe, tentang kenapa para bintang yang sudah mati kembali muncul lagi, dan tentang kebenaran kalau sebenarnya Spiderman berjumlah lebih dari satu.

Agar tidak bertanya-tanya lagi, simak spotlite Spider-Man No Way Home berikut:


Trailer: Spider-Man No Way Home

Harus kami akui ini merupakan trailer terbaik dari Spider-Man sejauh ini. Trailer video yang berdurasi kurang dari tiga menit ini, banyak hal yang dapat kita temukan. Beberapa yang bisa kami rangkum.

Di awal video, kita akan melihat potongan film lanjutan saat Peter Parker dan MJ sedang video call. Dalam dialok singkat mereka terungka, bahwa sebenarnya proses sejak Peter Parker tergigit oleh laba-laba dan akhirnya menjadikan dia sebagai manusia super ternyata selama satu minggu.

Sebuah fakta yang menarik dimana 2 Spider-Man pendahulunya, yatu versi Tobey Maguire dan Versi Andrew Garfield hanya diperlihatkan prosesnya selama satu malam.

Kemudian di scene berikutnya di Sanctum Sanctorum, terdapat penambahan dialog lanjutan dari Dr. Strange yang berisi tentang penjelasan dampak yang terjadi karena Peter Parker merusak mantra yang akan digunakan Dr. Strange, agar semua orang lupa jika Peter Parker adalah Spiderman.

Yang mungkin bisa kami perjelas sedikit adalah sejak kematian misterius dari Quentin Beck pada film Spider-Man Far From Home kemarin, nama dari Spider-Man menjadi buruk, dan identitas rahasinya sebagai pahlawan super. Peter Parker akhirnya meminta bantuan Dr. Strange untuk menggunakan sebuah mantra penghapus ingatan.

Namun, mantra ini berdampak besar pada setiap ingatan orang terhadap Peter Parker sebagai Spiderman, termasuk MJ dan juga Ned Leeds. Dan dari dialog dalam trailer ini, tampaknya Peter Parker sudah mengacau rangkaian mantra yang sudah dijalankan, dan ternyata berdampak besar.

Gerbang Univers, dimana Peter versi Tom Holland dan Dr. Strange terbuka lebar yang menyebabkan kerusakan Multiverse terjadi, dan ini membuat siapa pun dari Universe yang berbeda datang dan tidak dapat dihentikan. Termasuk dalam kawanan film Spider-Man versi Tobey dan juga Andrew.

Di scene berikutnya, kita akan melihat dengan jelas bentuk dari Black and Gold Suit yang dikenakan Spiderman.

Lalu di scene yang lain ada 2 hal yang menarik dari Dr. Otto Octavius. Pada tentakel mesinnya yang awalnya tidak terdapat corak warna, lalu discene berikutnya dimana Dr. Otto Octavius sudah berhasil membuat Spider-Man terpojok diantara pilar jembatan, disana kita dapat melihat dengan jelas bahwa tentakel itu berwarna kemerahan.

Tantekel Dr. Otto Octavius

Dan yang kedua, adalah saat Dr. Otto Octavius yang akhirnya menyadari bahwa Spiderman yang dilawannya bukanlah Spiderman yang dia kenal. Yang menjelaskan bahwa para super villain hanya mengenali rival versi Universalnya mereka. Dan Dr. Otto Octavius hanya mengenali Spaiderman versi Tobey Maguire.

Namun timbul pertanyaan dipikiran kami, bagaimana bisa mereka bisa hidup kembali jika seharusnya di Universe mereka masing-masing para super villain sudah tewas? Dan bagaimana bisa mereka datang dengan mudah ke Universe Peter Parker versi Tom Holland, bukankah seharusnya Spiderman versi masing-masing bisa datang? Karna kita tau, bahwa Spiderman versi terdahulunya masih hidup.

Baca Juga Artikel Spotlite Losmen Bu Broto 2021, Peran Maudy Yang Nakal.

Bukan kami beragumen, tapi sangat jelas ini akan menjadi berita besar jika mereka para super hero sebelumnya itu ikut muncul di Spiderman No Way Home. Jika alur ceritanya kita buat secara logika, mungkin akan sulit jika Peter Parker versi Tom Holland ini untuk mengalahkan super villan ini sendiri. Jelas dia sangat membutuhkan bantuan.

Memang sudah ada Dr. Strange yang akan membantunya, namun Dr. Strange pun tidak akan mampu untuk melawan super villan ini. Atau mungkin ada kejutan yang disiapkan Spiderman Now Way,Home yaitu keluarnya Peter-parker versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield, karena super villan ini bisa datang dari universe yang berbeda.

Namun dari pandang yang berbeda, seperti pada realitanya masalah pribadinya Endrew Garfield dan Sony Picture yang belum ada kepastian, atau bisa jadi akan muncul Venom yang akan membantu Peter Parker, seperti halnya pada scene film Venom Let There Be Carnage yang menyadari adanya Spiderman. Sekali lagi, ini hanya sepekulasi saja dan untuk kepastiannya, kita tunggu saja.

Kembali lagi pada Spiderman No Way Home, pada scene terlihat Peter, MJ, Ned dan Dr, Otto didalam satu ruangan yang sama namun tidak terlihat sama sekali ketegangan disana.

Inipun menjadi pertanyaan kami, seberapa besar sebenarnya peran Dr Otto Octavius di Film Spiderman No Way Home ini? Apakah kehadirannya yang awalnya untuk menuntut balas atas kekalahannya melawan Spiderman versi Tobey Maguire dan di lapiskan kepada Spiderman Universe Peter Parker versi Tom Holland? Atau malah akan bekerja sama denga Spider-Man Tom Holland, karena sejatina konfilk Dr. Otto dengan Spider-Man bukan dari versi Universe ini.

Spiderman Black and Gold

Kemudian di scene lain kembali kita akan melihat Spiderman dengan Black and Gold Suit-nya dan coba kalian perhatikan dengan seksama set ini tampak lebih canggih dari sebelumnya. Mungkin Suit ini sudah dimantrai oleh Dr. Strange, karena terlihat magic power seperti yang dimiliki Dr. Strange yang muncul dari pergelangan Spiderman. Dan juga pada bagian dada atas terlihat mini screen yang memperlihatkan MJ dan Ned di dalamnya.

Bisa saja memang Black and Gold Suit ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk melawan para super villan dari Universe lain, karna secara logia kekuatan Spiderman akan sulit untuk melawan mereka dan butuh inprovisasi, termaksud suit yang dikenakan Spiderman. Kemudian tepat diantara mobil petugas dan mobil van awak media, termaksud Dialy Bugle terlihat ada J. Jonah Jameson dengan raup wajah yang mengisaratkan, ini akan menjadi headline terbaik untuk Dialy Bugle.

Lalu terdapat scene Dr. Otto melawan Spiderman, yang sepertinya scene potongan saat Dr. Otto mengetahui bahwa Spiderman lawannya bukanlah Spiderman yang berasal dari Universenya, dan dilanjutkan dialog singkat Dr. Otto diruang bawah tanah bersama dengan Peter, MJ dan Ned yang mengatakan kalau Peter yang sudah pergi ke gelapan dan melawan para hantu yang sontak membuat Peter bertanya maksud dari ucapan Dr. Otto ini.

Mungkin Dr. Otto ingin menjelaskan situasi rumit yang terjadi saat ini, kerusakan mantra yang dilakukan Peter sudah membuka kegelapan. Menurut kami, yang dimaksud dalam kegelapan ini adalah Gerbang Dimensi yang memungkinkan para penjahat berkumpul disana dan memberikan peluang kepada yang mati kembali hidup.

Karena super villan yang sudah mati kembali bangkit. Pendapat kami diperkuat dari dialog yang dilontarkan elektro, jika Peter Parker sebenarnya tidak diperkenankan untuk mengambil apa yang sudah mereka miliki.

Dan Dr. Strage dengan cara yang dia ketahui, mencoba mengembalikan para super villan dengan sebuah kotak yang tidak tau cara kerjanya seperti apa, namun mungkin saja itu digunakan untuk mengurung super villan tadi. Yaitu kawanan para penjahat Spiderman versi Tom Holland yang akan mengacau Universe.

Kemudian disini kita akan melihat kawanan super villan yang finally dengan munculnya The Sinister Six tanpa Kraven dan Mysterio, juga tampilan baru dari Elektro yang berbeda dengan seri Spider-Man Amazing 2, lalu Dr. Otto Ocavius, Green Goblin yang sudah dari awal trailer, kemudian Sand-Man, dan yang terakhir adalah Lizard.

Namun diantara suport film ini kami melihat ada sosok yang sangat mirip dengan Green Goblin, hanya saja menggunakan suit yang berbeda. Tampak wajah samar yang tertutup topeng dan penutup kepala, yang memunculkan ansumsi kami itu dalah Hot Goblin.

Green Goblin

Kalaupun asumsi kami benar, apakah Spiderman No Way Home akan menjadi cikal bakal Ned jadi Hot Goblin, villan yang jadi idolanya.

Jika benar, maka ini akan merusak dinamisme cerita dan karakter Ned yang sudah dibangun sampai sejauh ini. Namun kemungkinan besar Hot Goblin muncul dari Univers lain, jika ini benar, maka villan yang akan muncul di Spiderman No Way Home ini akan jauh lebih banyak lagi, dibandingkan yang ada di trailer.

Kemudian terdapat juga scene dimana MJ terjatuh dikerangka pondasi bangunan Liberty, ini mengingatkan kita pada tragedi yang menewaskan Gwen Stacy di Spider-Man Amazing 2. Di scene ini tampak Dr. Strange berusaha menahan portal dimensi sekuel multierse, namun ia tidak kuat menahannya. Ini membuat dua kemungkinan, yang pertama akan muncul super villan dari universe lain atau bisa jadi super hero yang akan muncul seperti Venom.

Kami masih espek jika trailer yang dirilis sepecah ini, ada banyak kemungkinan jika Dr. Otto menyadari Spider-Man bukanlah Peter Parker yang ia kenal. Bisa saja Spiderman No Way Home menjadi awal dari crossover antara Disney Marvel dan Sony Picture.

Itulah Spotlite kami atas film Spiderman No Way Home ini. Apapun itu hasilnya kita lihat saja nanti.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama