Review Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Shang-Chi and the legend of the Ten Rings merupakan film Marvel dengan konsep Action yang memukau. Pemeran Utama Shang-Chi Simu-Liu, Awkwafia dan Tony

Review Shang Chi and the Legend of the Ten Rings

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan film Marvel dengan konsep konflik keluarga yang begitu bagus.

MCU Fase 4 sudah dimulai sejak dirilisnya serial Wanda Vision. Dari beberapa serial dan film Marvel yang sudah tayang, Wanda Vision tetap menjuarai sebagai salah satu serial MCU Fase 4 terbaik menurut kami.

Film terbaik sejauh ini adalah Shang-Chi. Alasannya sudah jelas untuk penikmat Martial Art atau seni bela diri, Shang-Chi adalah film terbaik Marvel sejauh ini.

Baik, Rasanya tidak adil jika yang dibahas itu hanya perkara adegan actionnya saja. Lalu Bagaimana dengan ceritanya? Ini yang mau kami bahas dan jangan marah jika dirasa tidak sesuai Review kami dengan kalian.

Berikut review film yang kami rekomendasikan Shang-Chi and the Legend of the Ten Ring. 

Daftar Isi


Trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Sinopsis Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Review Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Kisah diawalai dari sebuah legenda dari 10 gelang yang dimiliki Xu Wenwu sejak beberapa ribu tahun lalu. Gelang itu dapat mengeluarkan ilmu magis yang sangat luar biasa dan bisa memberikan kekuatan kepada pemilik dari gelang itu.

Karena gelang itu, Xu Wenwu membuat sebuah organisasi Ten Rins dan berhasil menundukan kerajaan-kerajaan. menyelinap kepemerintahan dan juga mengendalikan roda bisnis di seluruh dunia salama bertahun-tahun.

Hingga akhirnya di tahun 1996, Xu Wenwu mendapatkan informasi tentang desa ajaib Ta Lo. Menurut cerita, desa ini mempunyai kekuatan yang jauh lebih hebat dan ini memancing hawa napsu Xu Wenwu untuk memiliki desa ini.

Singkat cerita, pertarungan Xu Wenwu dan Yin Li berubah menjadi cinta, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Dari pernikahan mereka lahirlah dua anak Xu Xialing dan Xu Shang-Chi.

Namun takdir akhirnya memisahkan Xu Wenwu dengan kematian Ying Li. Atas kematian Ying Li ini, karakter Xu Wenwu menjadi berubah karakternya. Ia akhirnya mendidik Xu Shang-Ci menjadi pembunuh di usianya yang ke-7 tahun.

Pada usia Shang-Chi yang ke-14 tahun, dia diperintahkan untuk membunuh pemimpin dari sebuag Gang bernama Iron Gang. Namun, Shang-Chi kabur dan pergi ke San Fransisco setelah berhasil membunuh pemimpin tersebut.

Review Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Di Kota San Fransisco ini, Shang-Chi tumbuh menjadi seorang pemuda yang bisa menguasai 4 bahasa dan bekerja disebuah hotel menjadi petugas parkir valet.

Shang-Chi bekerjasama dengan Katy, dan mereka menikmati kehidupannya disana, walau keluarga dan sahabat Katy memaksa mereka untuk mencari kerja yang lebih baik lagi.

Hingga akhirnya Shang-Chi mendapatkan sebuah kartu pos anonimus dengan alamat di Makau, dan berisikan gambar origami naga seperti yang pernah dibuat ibunya dulu. Namun ia hanya menganggap bahwa kartu pos itu merupakan kiriman dari adiknya.

Suatu hari, Shang-Chi dan Katy diserang oleh segerombolan orang yang tidak mereka kenal di dalam bus umum. Mereka ingin merebut sebuah liontin yang digunakan Shang-Chi, yang merupakan warisan dari Ying Li ibunya.

Karena dalam kondisi yang tidak menguntungkan, akhirnya Shang-Chi mengeluarkan kemampuannya yang dipendam rapat-rapat selama ini.

Katy yang tidak mengetahui kemampuan bela diri Shang-Chi ini, dan fakta demi fakta terungkap tentang latar belakang dan konflik keluarga Shang-Chi, juga kemampuan sepuluh gelang ini.

Karena terdesak dengan perasaan Shang-Chi terkait nasib banyak orang, akhirnya Shang-Chi mengambil keputusan sulit.

Baca Juga Review No Time To Die, Perpisahan James Bond dan Daniel

Review Shang-Chi and the legend of the Ten Ring.

Review Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Marvel sepertinya masih masa bodo karena dianggap waralaba yang kayaknya makin kesini makin membosankan dengan template copy-paste. Padahal kalian tidak tau para penikmat MCU yang sudah paham akan opening dari film MCU ini.

Kalian pasti sudah tau film Marvel yang bertemakan keluarga, seperti Black Widow dan Thor. Bukan pertama kalinya Marvel menyuguhkan tontonan aksi superhero yang diisi drama keluarga.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Ring pun demikian. Setelah kami menonton kurang lebih dua jam dari film ini, kesimpulan kami adalah kami terjebak antara Love and hate.

love nya adalah film Marvel dengan aksi laga terbaik yang pernah ada, visual yang memanjakan seperti halnya di film Black Panther, totalitas yang dibangun berimbang dengan kepiawain para pemain.

Simu Liyu sepertinya bernasib sama dengan Brie Larson yang dibully karena dianggap tidak pantas diawal, lalu pas tampil di Avengers End Game malah menjadi hal yang mengagunkan untuk penonton.

Sebagai film MCU Asia pertama namun bukan film superhero Asia pertama, tapi debut film MCU superhiro Asia pertama. Simu Liu berhasil mendobrak langkah besar Shang Chi and the Legend of the Ten Ring membuka peluang besar terhadap Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Harapan kami disaat orang-orang lagi fase transisi dari Avengers ke era barunya MCU, Simu Liu memberikan itu medan perannya di sini bisa dibilang menakjubkan.

Mandarin pun demikian, meski masih besar harapanku disini dia jauh lebih kejam, namun kembali lagi pada batas usia yang dibuatnya 13+ semua akan disesuaikan dengan anak-anak tercinta.

Sementara itu Karakter Pendukung seperti Katy yang diperankan AwKwafina, sepertinya tokohnya disini masih terbilang biasa saja.

Intinya poin terbaik pada film ini, jelas aksi laganya yang mengagumkan, visual sinematik, visual effect yang juara, Scorin yang baik membuat film ini layak menjadi film aksi terbaik MCU.

Beralih ke Alur Ceritanya, jika dibandingkan dengan Black Widow, Thor, dan Black Panter, film Shang Chi masih dibawah ketiganya. Untuk urusan development Story, formula yang sama yang terus dipakai oleh MCU.

Entah kenapa harus begini terus, padahal dilihat dari serial Wanda Vision yang Sampai detik ini masih sering mendapatkan penghargaan lantaran memang diakui sebagai original series terbaik sepanjang tahun 2021.

Lain hal dengan Shang-Chi yang hanya butuh dua jam dan masih ada kesempatan lain untuk tampil kembali. Namun kenapa formulanya mengadopsi dari film MCU, yang akhirnya berimbas dengan penonton yang mulai merasakan Fill film lain di dalam film ini.

Originalitas tidak terasa, sekali lagi namanya film superhero pasti akan ada aja kekurangannya.

Baca Juga: Review Film Dune 2021, Film Bertema Luar Angkasa.

Pemeran Utama Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

  • Simu Liu sebagai Shaun Shang-Chi
  • Awkwafina sebagai Katy
  • Tony Chiu-Wai Leung sebagai Xu Wenwu
  • Ben Kingsley sebagai Trevor Slattery
  • Meng'er Zhang sebagi Xialing
  • Fala Chen sebagai Yin Li
  • Michelle Yeoh sebagai Ying Nan
  • Wah Yuen sebagai Master Guang Bo
  • Florian Munteanu sebagai Razor Fist
  • Paul W. He sebagai Chancellor Hui

Itulah Review Singkat kami tentang Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Bagaimana dengan penilaian anda? Tulis lah dikolam komentar.

Posting Komentar